Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Keempat: Allah SWT Menjanjikan Surga Khuld

- 14 Maret 2024, 01:05 WIB
Muslim wajib tahu, Inilah sederet keistimewaan Puasa Ramadhan hari keempat, satu diantaranya Allah SWT menjanjikan surga khuld
Muslim wajib tahu, Inilah sederet keistimewaan Puasa Ramadhan hari keempat, satu diantaranya Allah SWT menjanjikan surga khuld /Ilustrasi/ freepik.com/

KARANGANYARNEWS – Inilah sederet keutamaan srta keistimewaan Puasa Ramadhan hari keempat, satu diantaranya Allah SWT menjanjikan surga khuld kepada umat muslim yang menjalankan dengan kesungguhan dan semata hanya karena Allah SWT.

Surga karunia kemuliaan kekal dalam kehidupan di akhirat kelak, semua umat Islam mendambaharapkannya. Untuk meraih Surga khuld, satu diantaranya dengan menjalankan ibadah Puasa Ramdhan hingga hari keempat.

Hari ini, umat Islam memasuki hari keempat menjalani ibadah Puasa Ramadhan. Apa saja kemuliaan dan atau keistimewaan Puasa Ramadhan yang akan diraih  hingga hari keempat ini?

 Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari Keempat: lafal dan tulisan Arab, Indonesia dilengkapi terjemahannya

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keistimewaan bulan Ramadhan.

Sebagai pelengkapnya, juga juga melansir referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

Ibadah Puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah akan menerima pahala yang besar setiap harinya.

 

Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Keempat

Terhitung mulai hari pertama hingga hari ke tiga puluh, berikut keistimewaan Puasa Ramadhan hari ketiga, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keistimewaan bulan Ramadhan:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x