Sambut Suka Cita Puasa Ramadhan 2024 di Medsos Kalian: Inilah 15 Twibbon Gratis Terunik dan Aplikatif

- 10 Maret 2024, 20:35 WIB
15 Twibbon sambut suka cita puasa Ramadhan 2024 atau tahun 1445 Hijriyah, gratis terunik dan aplikatif semua akun Medsos
15 Twibbon sambut suka cita puasa Ramadhan 2024 atau tahun 1445 Hijriyah, gratis terunik dan aplikatif semua akun Medsos /Twibbonize/

KARANGANYARNEWS - Sambut suka cita puasa Ramadhan 2024 atau tahun 1445 Hijriyah di Medsos kalian. Pilih yang terbaik, inilah 15 Twibbon teruntuk menyemarakkak kedatangan bulan suci Ramadhan 2024. Gratis Terunik dan Aplikatif di semua Media sosial.

Puasa Ramadhan, merupkan undangan ekslusif invitation dari Allah SWT. Karena itulah, umat muslim di seluruh dunia wajib menyambut kedatangan bulan suci ini dengan suka cita.

Anjuran menyambut kedatangan Puasa Ramadhan dengan suka cita ini, menurut Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti sebagaimana disisipkan secara tersirat dalam Surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya:

Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari Pertama , Lengkap Lafal Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Dijelaskan, pada ayat tersebut panggilan kepada kaum beriman memakai ungkapan “Ya ayyuhaladzina-aamanuu”. Ungkapan ini, berdasarkan pendekatan semantik memiliki dua bentuk panggilan sekaligus.

 

Mengucapkan Taniah

"Pertama panggilan yang berkategori umum ‘Ya…’, dan kedua panggilan yang berkategori istimewa, yaitu ‘Ayuha’. Panggilan ini juga lebih khusus karena ditujukan kepada kaum beriman saja," kata Abdul Mu’ti.

Sumber lainnya yang dilansir KaranganyarNews.com menyebutkan, salah satu amlan untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan,  mengucapkan taniah sebagai ungkapan selamat atas datangnya puasa Ramadhan kepada sesama Muslim, sebagaimana sabda Rasulullah SAW berikut ini:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x