Karakter Weton Jumat Kliwon: Tak Berpaling ke Lain Hati dan Piawai Menentramkan Pasangan Hidupnya

- 28 Maret 2024, 09:05 WIB
Catat, inilah karakter weton Jumat Kliwon. Menurut Primbon Jawa, tak berpaling ke lain hati dan piawai menentramkan pasangan hidupnya
Catat, inilah karakter weton Jumat Kliwon. Menurut Primbon Jawa, tak berpaling ke lain hati dan piawai menentramkan pasangan hidupnya /Pexels

KARANGANYARNEWS – Wajib tahu dan dicatat, inilah karakter weton Jumat Kliwon. Menurut Primbon Jawa, tak berpaling ke lain hati dan piawai menentramkan pasangan hidupnya.

Sebagaimana diketahui, masyarakat yang berlatar adat tradisi dan budaya Jawa hingga saat ini masih meyakini akurasi hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa,  teruntuk menguak misteri berbagai aspek kehidupan.

Baik terkait karakter atau watak kepribadian, misteri dibalik bertemunya jodoh pinasti atau pasangan ikatan cinta, kesesuaian karir profesi, demikian juga pasang surutnya aliran rejeki.

 Baca Juga: Karir Profesi Terhoki Weton Kamis Wage: Pilih Perusahaan Air Mineral atau Destinasi Wisata Air?

Hitungan rumus logika matematik dalam Primbon Jawa, didasarkan atas lambang bilangan masing-masing hari pasaran yang sering disebut juga saptawara dan pancawara.

"Saptawara terdiri tujuh hari masing-masing hari Ahad (Minggu), Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sementara pancawara terdiri lima pasaran masing-masing Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon," terang Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

 

Karakter Weton Jumat Kliwon

Dari rumus logika matematik Primbon Jawa didapatkan lambang bilangan neptu weton Jumat Kliwon jumlahnya (14), penambahan dari lambang bilangan hari Jumat (6) dan nilai angka pasaran Kliwon (8).

 Baca Juga: Kesialan Hidip Weton Kamis Wage, Dibalik Karakter Misteri Satriya Wirang dan Nuju Pati

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x