Doa Malam Lailatul Qadar dan Amalan Lengkap, Jangat Lewatkan!  

- 31 Maret 2024, 21:18 WIB
Doa Malam Lailatul Qadar dan Amalan Lengkap, Jangat Lewatkan!
Doa Malam Lailatul Qadar dan Amalan Lengkap, Jangat Lewatkan! /Freepik

KARANGANYARNEWS - Malam Lailatul Qadar adalah malam yang sangat istimewa bagi umat Islam. Inilah malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Malam lailatul qadar adalah malam penuh kemuliaan karena pada malam pertama kali Alquran diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.

Karena itu, umat Islam dianjurkan untuk melakukan amalan dan ibdah khusus seperti shalat, berdoa, zikir, dan membaca Alquran agar mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

Baca Juga: MUSLIM WAJIB TAHU: Inilah Jawaban Misteri Kapan Turunnya Malam Lailatul Qodar? 

Doa malam Lailatul Qadar memiliki banyak keutamaan. Umat Islam meyakini doa pada malam lailatul qadar akan dikabulkan Allah SWT.

Malam Lailatul Qadar memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan. Disebut sebagai malam yang lebih baik dari 1.000 bulan karena ibadah yang dikerjakan akan mendapat pahala berlipat.

Lantas kapan malam lailatul qadar terjadi? Menurut sebagian ulama, Lailatul Qadar umumnya terjadi malam ganjil di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Baca Juga: 10 Hari Terakhir Puasa Ramadhan, Malam Lailatul Qodar dan Syariat Iktikaf 

Pada malam-malam ganjil 1o hari terakhir Ramadhan umat Islam dianjurkan melakukan banyak amalan dan doa agar mendapat ampunan dan keselamatan dunia akhirat.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x