Kapolda Jateng Ke Cepu, Ajak Dirreskrimsus, Ada Apa Di Perbatasan?

- 15 Juli 2021, 14:03 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama meninjau penyekatan perbatasan Cepu (Blora) - Jawa Timur dalam rangka mendukung kebijakan PPKM Darurat, Kamis (15/7/2021
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama meninjau penyekatan perbatasan Cepu (Blora) - Jawa Timur dalam rangka mendukung kebijakan PPKM Darurat, Kamis (15/7/2021 /Dokumentasi/Humas Polda Jateng

KARANGANYARNEWS-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis (15/7/2021), ke Blora, tepatnya ke Cepu. Dia mengajak Dirreskrimsus dan Dirlantas Polda Jateng.

Apa yang dilakukan? Ternyata Kapolda dan dua perwira yang mendampingi itu melakukan peninjauan PPKM Darurat di wilayah perbatasan yang kaya akan sumber energi itu. Di Kabupaten Blora, Irjen Ahmad Luthfi dan rombongan disambut Kapolres setempat dan jajaran Forkompinda.

"Kita pantau situasi di perbatasan Jateng - Jatim yaitu di Cepu. Dimana kita telah menjalin koordinasi dengan Polda Jatim. Jadi untuk perbatasan Cepu - Jawa Timur ini filternya ada dua. Yaitu penyekatan dari Polda Jateng dan Polda Jatim," kata Kapolda Jateng.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng mengimbau kepada warga selama libur hari raya Idul Adha, agar tetap di rumah dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan. "Saya imbau untuk masyarakat selama liburan Idul Adha di rumah saja, jika tidak ada kepentingan," tandasnya.

Sementara itu kepada petugas gabungan yang melaksanakan tugas penyekatan, Kapolda berpesan agar melaksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melaporkan, Polres Blora bersama Kodim 0721 dan Pemkab Blora melaksanakan kegiatan PPKM Darurat secara intensif. Kegiatan kegiatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan, seperti patroli imbauan protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan, bakti sosial untuk warga terdampak Covid-19, serta pembatasan mobilitas warga dan penyekatan.

"Alhamdulilah dengan kerja sama dari seluruh lintas sektoral, saat ini posisi Blora dari zona merah menjadi zona orange. Namun demikian kami harap masyarakat tetap taat dan patuh terhadap imbauan pemerintah," kata Kapolres.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah