Selamatkan Masyarakat dari Serangan Covid-19, Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro Patroli Bersekala Besar

- 24 Juli 2021, 15:59 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, dalam patrol berskala besar di lapangan Simpang Lima, Semarang, Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, dalam patrol berskala besar di lapangan Simpang Lima, Semarang, Jateng /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Polda Jawa Tengah Jumat, 23 Juli 2021 malam menggelar apel dan patroli bersekala besar.

Demikian penjelasan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, di lapangan Simpang Lima.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro meminta kepada seluruh jajaran Polda Jateng maupun TNI, serta Pejabat Utama Polda Jateng dan juga PJU Kodam IV Diponegoro, menggelar Patroli dengan sekala besar dan Baksos.

Baca Juga: Kadiv Humas Polri: Jangan Terhasut Ajakan Aksi Unjukrasa Serentak  

Menurut Irjen Pol Ahmad Luthfi, kegiatan bersekala besar ini untuk menjaga dan menyelamatkan warga dari bahaya Covid-19. Dia juga meminta jajaran Polres dan Kodim melakukan kegiatan patroli bersekala besar di wilayahnya masing-masing.

"Kita mengadakan kegiatan ini, untuk menjaga serta menyelamatkan warga akan bahya Virus Covid 19 ini, karena keselamatan rakyat lebih utama," kata Luthfi.

Dijelaskan Kapolda, ada enam point dalam kegiatan ini. Diantaranya, pelaksanaan Patroli skala besar serentak di seluruh Polres se Jateng, dimaksud juga untuk menjaga Kamtibmas dan situasi kondusif.

Baca Juga: 51 Warga Klaten Dievakuasi ke Donohudan, Positif CIVID-19

Polri dan TNI, kata Kapolda, juga memberikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak PPKM. Percepatan pendistribusian Bansos sebagi upaya pemerintah tetap menjaga kesejahteraan warga, sekaligus menyelamatkan warga dari bahaya Covid-19.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x