Mendongkrak Stamina Nakes, Ganjar Borong Jeruk Tawangmangu

- 28 Juli 2021, 12:36 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat mborong jeruk dan buah-buahan segar lainnya di Pasar Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat mborong jeruk dan buah-buahan segar lainnya di Pasar Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS  - Untuk mendongkrak stamina dan imunitas, Gubernur Ganjar mborong puluhan kilo buah segar di Tawangmangu, teruntuk  puluhan Nakes di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.  Selasa, 27 Juli 2021.

Dalam kunjungan kerjanya terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali, secara kebetulan dia singgah di lereng barat Gunung Lawu.

Sekalian saja, disempatkan memborong jeruk keprok dan buah-buahan lainnya di Pasar Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Bukan teruntuk diri atau keluarganya, melainkan buat oleh-oleh para Nakes perawat pasien Covid-19.

Baca Juga: Kedua Ortu dan Kakeknya Meninggal Terpapar Covid-19, Gifari Diasuh Polres Sukoharjo

Kedatangan Ganjar sempat mengagetkan para pedagang di pasar Tawangmangu. Awalnya, mereka tampak malu-malu. Sekian menit berikutnya, para pedagang berani unjuk gigi, berani menawarkan dagangannya kepada Gubernung Jateng.

“Jeruke pak monggo, niki asli jeruk khas tawangmangu,” rayu perempuan  pedagang buah kepada Ganjar.

“Halah jeruk Tawangmangu sak iki wis raono. Piro bu,” seloroh Ganjar.

Baca Juga: 3 Aura Spiritual Negatif, Penjerat Jodoh Amanda Manopo

Tak banyak basa-basi, Ganjar langsung memborong 10 kilogram jeruk dari pedagang itu. Aksi Ganjar pun kemudian mengundang para pedagang lainnya, satu persatu mulai ikut-ikutan merayu Ganjar untuk membeli dagangan buahnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x