Pandemi Covid di Klaten, Angka Penurunan Terpapar Kian Meningkat Paska Evakuasi Isolasi Terpusat

- 5 Agustus 2021, 00:07 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi isolasi terpusat di GOR Gelarsena
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi isolasi terpusat di GOR Gelarsena /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Klaten kian membuahkan hasil. Angka penurunan terpapar kian meningkat, paska evakuasi isolasi terpusat.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Tengah, saat mengecek penanganan Covid-19 di Klaten, Rabu 04 Agustus 2021. Sebagimana diberitakan, di awal PPKM Darurat 03 Juli 2021 lalu, angka kasus aktif 5.295 orang.

“Minggu lalu telah menurun, angka kasus aktif menjadi  2.856 orang,” jelas  Ganjar Pranowo. Menurutnya, salah satu kunci sukses penurunan adalah warga Klaten bersedia bekerjasama dan diisolasi secara terpusat.

Baca Juga: Gubernur Trenyuh dan Acungi Jempol Tukul, Buruh Tani Kembalikan Bansos

Strategi ini meniru di Kudus, memaksimalkan warga yang positif untuk diisolasi terpusat. Dalam kunjunganya ini Ganjar juga meninjau tempat isolasi terpusat di GOR Gelarsena Klaten yang hinggs kini dihuni 66 pasien.

"Pripun kabare pak, sehat to? Njenengan mpun pirang dino teng mriki (sudah berapa hari di sini)," sapa Ganjar kepada warga yang menjalani isolasi terpusat,  begitu tiba di GOR Gelarsena.

"Sudah sembilan hari pak, nyaman di sini, diopeni kok," jawab mereka.

"Lha iyo, malah lemu sampeyan (tambah gemuk). Koyone malah betah yo," canda Gubernur Jateng.

Baca Juga: Maksud Hati Mau Curhat, Apa Daya Malah Didaulat Nyannyi Gubernur

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah