Empati dan Peduli Kampung Halaman, PWK Sumbang 100 Tabung Oksigen

- 6 Agustus 2021, 21:08 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani menerima bantuan tabung oksigen beserta isinya dari Koordinator PWK Wilayah Klaten, Heti Purwani
Bupati Klaten Sri Mulyani menerima bantuan tabung oksigen beserta isinya dari Koordinator PWK Wilayah Klaten, Heti Purwani /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Sebagai ungkapan empati terhadap kampung halamannya, Paguyuban Warga Klaten (PWK) menyerahkan bantuan 100 tabung oksigen beserta isinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten.

Koordinator PWK Wilayah Klaten, Heti Purwani mengatakan, bantuan oksigen ini  dilatarbelakangi kondisi penularan Covid-19 di Kabupaten Klaten yang masih tinggi.

Untuk membantu perjuangan Pemerintah Kabupaten Klaten yang tengah melawan Covid-19, para perantau asal Klaten yang berada di berbagi wilayah, terspirit menyerahkan bantuan sarana prasarana medis tersebut.

Baca Juga: Belajar Penanganan Covid-19 ke Desa Karangnangka, Gubernur Acungi Jempol dan Geleng-geleng Kepala

“Oksigen ini dapat dimanfaatkan untuk penanganan pasien Covid-19 yang membutuhkan. Saat ini kami serahkan 100 tabung beserta isinya. Di Kemudian hari jika memang masih dibutukan, kami dapat membantu pengisiannya lagi,” kata Koordinator PWK Wilayah Klaten, Heti Purwani.

Terkait gerakan peduli terhadap Kabupaten Klaten, dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, mewakili seluruh warga masyarakatnya Bupati Klaten Sri Mulyani, menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasihnya.

Kepedulian masyarakat Klaten yang berada di perantauan ini, menurutnya merupakan salah sutu bukti guyup rukun serta eratnya kegotongroyongan masyarakat.

Baca Juga: Desak Menkes Segera Akselerasi Vaksin, Vaksinasi Jateng Baru Capai 18 Persen

“Baik masyarakat Kabupaten Klaten yang saat ini merantau di seluruh penjuru wilayah, demikian juga antar warga masyarakat yang berada di Kabupaten Klaten,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah