Polisi dan PSHT Sragen Santuni Yatim Piatu Terdampak Covid-19

- 9 Agustus 2021, 17:41 WIB
Penyerahan santunan kepada anak yatim piayu yang Ortunya meninggal terpapar Covid-19
Penyerahan santunan kepada anak yatim piayu yang Ortunya meninggal terpapar Covid-19 /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Poliisi dan keluarga besar PSHT Sragen, bahumembahu santuni biaya pendidikan anak yatim piatu yang kedua Ortunya meninggal karena terpapar Covid-19.

Kepedulian terhadap masyarakat terdampak  dampak Covid -19 terus berlanjut. Kali ini, santunan diberikan kepada anak yatim piatu yang kedua Ortunya meninggal karena terpapar Covid-19.

Beberapa anak diantarnya   Vino (9) warga Desa Jambean. Selain itu juga Sradan juga Arga (11) warga Desa Nglorog, Sragen Kota, mereka diberi santunan Sabtu, 07 Agustus 2021.

Baca Juga: Kedua Ortunya Mninggal Terpapar Covid-19, Dua Anak Yatim Terima Bantuan Baznas

‘’Hari ini kita cek anak yatim dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Kita beri bantuan dan santunan agar pendidikannya  tidak putus,’’ kata Kapolres Sragen, AKBP Pujiyarto,S.H.M.H.

Setidaknya, bisa menyiapkan untuk masa depan mereka di kemudian hari. Anak tersebut akan terus dipantau untuk memastikan supaya kebutuhannya terpenuhi. Seperti diketahui, jika mereka kuranga kepedulian dan perhatian, psikisnya akan terganggu.

”Pemantauan dilakukan untuk memastikan kebutuhan pendidikan mereka tercukupi. Kita mempunyai. Prinsip mereka tidak boleh putus sekolah,’’ tegasnya.

Baca Juga: Jejak ‘Juragan’ Terkaya se Pulau Jawa Terkubur di Ampel, Boyolali

Sementara menurut Sunanto, Ketua PSHT Cabang Sragen mengatakan, hal ini dilakukan untuk kesejahteraan serta memberikan hak pendidikan anak tersebut. Putusnya pendidikan, erat kaitannya dengan pengangguran dan kemiskinan di masa depanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah