Demi Taati Prokes, Pedagang Pasar di Pati Rela Omsetnya Menurun

- 10 Agustus 2021, 18:16 WIB
Gubrnur Jateng Ganjar Pranowo saat berada di Pasar Puri Baru Kabupaten Pati
Gubrnur Jateng Ganjar Pranowo saat berada di Pasar Puri Baru Kabupaten Pati /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Suasana di Pasar Puri Baru Kabupaten Pati tak seperti biasanya. Pasar yang setiap hari ramai dan berjubel, kini tampak lengang dan tertata.

Sejak pandemi melanda, Pasar Puri Baru melakukan penataan. Ratusan pedagang yang biasanya jualan di dalam pasar, semuanya dikeluarkan dan diminta berjualan di jalanan area pasar.

Lebih dari 100 pedagang yang dikeluarkan ke luar pasar. Mereka jualan di jalan dengan menjaga jarak antara pedagang satu dengan lainnya. Mereka tak boleh keluar dari lapaknya, dibatasi oleh gambar kotak-kotak dari cat putih.

Baca Juga: Numpang Makan di Rumah Warga, Ganjar Tak Mau Merepotkan Pemilik Rumah

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mendengar kabar penataan pasar itu langsung bertolak ke Pati, Selasa (10/8). Di sela kunjungan kerjanya memantau penanganan Covid-19 di daerah itu, Ganjar menyempatkan diri mampir ke pasar Puri Baru Pati.

"Lho njenengan ngopo bu, kok jualan di luar. Ini kenapa dikotak-kotak," tanya Ganjar pada beberapa penjual.

"Ini diatur pak pasarnya, biar nggak kena Covid. Makanya diatur jaraknya, biar nggak kerumunan," jawab beberapa pedagang.

Baca Juga: Beri Spirit dan Borong Roti Tri Isnaeni, Gubernur Ganjar ke Pati

Ganjar pun terlibat obrolan gayeng dengan para pedagang di pasar itu. Tak hanya ngobrol, Ganjar juga memborong sejumlah dagangan yang dijajakan. Terlihat ia membeli jahe, pisang, dawet, tape, siwalan dan lain sebagainya. Tentu saja, hal itu membuat para pedagang sumringah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x