68 Anggota Paskibraka 2021 Dikukuhkan, Tampilkan Formasi Lengkap 17-8-45

- 12 Agustus 2021, 23:08 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 68 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2021 (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 68 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2021 (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr) /

KARANGANYARNEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 68 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2021. Upacara pengukuhan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam upacara itu, presiden bertindak sebagai pembina upacara.

Sementara pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2021 dari DKI Jakarta atas nama Febitri Nur Tsabitah.

Ia juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

Baca Juga: Maverick Vinales Diskors Yamaha: Absen MotoGP Austria, Kariernya Terancam Tamat!

Selanjutnya, Jokowi membacakan pernyataan pengukuhan sebagai anggota Paskibraka yang akan bertugas pada saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang di Istana Merdeka, Jakarta.

Sementara pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

“Dengan memohon rida Allah Yang Mahakuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ucap presiden, dilansir dari laman resmi Presiden RI, presidenri.go.id.

Penyelenggaraan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) masih digelar secara terbatas dengan hanya mengundang pihak yang bertugas untuk hadir secara fisik di istana.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah