Maverick Vinales Diskors Yamaha: Absen MotoGP Austria, Kariernya Terancam Tamat!

- 12 Agustus 2021, 22:08 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales harus menerima nasib buruk diskors oleh timnya sendiri dan absen pada balapan MotoGP Austria (Foto: Crash)
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales harus menerima nasib buruk diskors oleh timnya sendiri dan absen pada balapan MotoGP Austria (Foto: Crash) /

KARANGANYARNEWS – Kabar kurang sedap datang dari pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol ini harus menerima nasib buruk diskors oleh timnya sendiri.

Alhasil, ia dipastikan absen saat balapan Minggu, 15 Agustus 2021 nanti.

Melansir Crash, Kamis, 12 Agustus 2021, Yamaha telah menangguhkan Maverick Vinales dari MotoGP Austria akhir pekan ini.

Baca Juga: Ryujin ITZY Bagi Pengalaman Kerja Bareng BTS Sebelum Debut

Alasannya, Maverick Vinales ditengarai telah melakukan pengoperasian motor secara tidak wajar.

“Tindakan pembalap (Maverick Vinales) berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin... yang dapat menyebabkan risiko serius bagi dirinya sendiri dan mungkin pembalap lain."

Sebuah pengumuman mengejutkan dari Yamaha menyatakan, Maverick Vinales telah 'ditarik' dari Grand Prix Austria akhir pekan ini karena pengoperasian motor yang tak wajar selama balapan MotoGP Styria Minggu, 8 Agustus 2021 lalu.

Keputusan Yamaha ini tentunya menimbulkan pertanyaan serius, apakah pemilik nomor 12 akan tetap membalap dengan motor M1 lagi, setelah sepakat berpisah dengan pabrikan pada akhir musim ini, meski masih mengantongi kontrak.

Setelah mengawali pertarungan cukup impresif dalam balapan pertama di Sirkuit Red Bull Ring Minggu lalu, Vinales terhenti sebelum restart dan harus berbaris di ujung pit lane.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x