Pemprov Jateng Gelontorkan BST 169.450 KK

- 24 Agustus 2021, 21:58 WIB
Ganjar Pranowo menyerahkan BST Pemprov Jawa Tengah, secara simbolis kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19
Ganjar Pranowo menyerahkan BST Pemprov Jawa Tengah, secara simbolis kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Pememerintah Provinsi Jawa Tengah menggelontorkan BST kepada 169.450 KK, bantuan ini akan diterimakan dua bulan berturut-turut melalui Kantor Pos.

"Alhamdulillah tadi Rp 200 ribu, ditambahi lagi (dari pak Ganjar) Rp 200 ribu," kata Eny Farida seusai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), plus bonus dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Warga Kota Semarang ibunda dari anak penyandang disabilitas itu, wajahnya berseri. Siang itu menerima uang tunai Rp 400.00 Ribu, dari BST Pemprov Jateng  Rp 200.000 plus bonus dari Gubernur Ganjar Rp 200.000.

Baca Juga: Seragamkan Soal PTM, Ganjar Segera Buat Aturan Khusus

Kegembiraan yang sama juga dirasakan penerima yang lainnya. Aziz, salah satunya. Tukang potong ayam itu juga mendapatkan bantuan dari Pemprov Jateng.

"Untuk kebutuhan sehari-hari, beli susu anak. Harapane Ben Ndang bar wae coronane," kata Aziz.

Gubernur Jawa Tengah yang saat itu hadir  menyerahkan secara simbolis BST yang diselenggarakan Dinas Sosial Provinsi Jateng, menjelaskan penyaluran bantuan ini dimaksud agar dapat sedikit membantu kebutuhan masyarakat  terdampak pandemi.

"Hari ini kita cairkan bantuannya itu agar masyarakat yang terdampak ini bisa sedikit lah membantu kebutuhan mereka," katanya berharap tidak tumpang tindih dengan bantuan lain, dan bisa meng-cover yang belum terdata.

Baca Juga: Pemerintah Turunkan Level PPKM Mulai 24 hingga 30 Agustus 2021

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah