Hari Pertama PTM di Jateng, Ganjar: Penerapan Prokes Harus Dievaluasi

- 30 Agustus 2021, 15:58 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sidak di sejumlah sekolah yang melaksanakan PTM hari pertama
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sidak di sejumlah sekolah yang melaksanakan PTM hari pertama /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Hari pertama PTM di sejumlah sekolah, Senin 30 Agustus 2021 Gubernur Jawa Tengah temukan penerapan Prokes yang harus dievaluasi.

Demikian disampaikan Ganjar Pranowo saat melakukan Sidak, memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di sekolah yang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama.

Senin, 30 Agustus 2021 pagi sambil gowes Gubernur Ganjar keliling Kota Semarang, mengecek proses pelaksanaan PTM. Beberapa sekolah yang dilewati, karena masih terlalu pagi belum ada aktivitas, dia pun hanya melintas.

Baca Juga: Inilah 20 Kabupaten-Kota di Jateng yang Diperbolehkan Melaksanakan PTM

Saat tiba di depan SMPN 13 Kota Semarang, Ganjar melihat aktivitas siswa sudah mulai ramai. Orang nomor wachid di Jawa Tengah ini berhenti, dan masuk ke area sekolah untuk melakukan pengecekan.

Ganjar dengan teliti melihat penerapan Prokes saat pelaksanaan PTM di sekolah itu. Mulai dari siswa datang, dicek suhu, cuci tangan dan masuk ke dalam kelas. Saat melihat itulah, Ganjar melihat masih ada hal yang harus dievaluasi, siswa berkerumun ketika cuci tangan.

"Ayo antre, jaga jarak ya. Jangan berkerumun. Pak yang seperti ini harus dievaluasi. Kalau bisa tempat cuci tangannya ditambah, jaraknya diatur ya," pinta Ganjar.

Baca Juga: Senin 30 Agustus, Pembelajaran Tatap Muka di Jateng Dimulai

Tak hanya melihat di luar sekolah, Ganjar juga masuk ke dalam untuk mengecek kondisi kelas. Di dalam kelas, Ganjar senang karena penataan ruangan sudah dilakukan, dengan meja siswa berjarak dan diberi sekat-sekat dari plastik.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah