56 SDN dan 21 SMPN di Boyolali, Senin 06 September Uji Coba PTM

- 5 September 2021, 23:53 WIB
Bupati M. Said Hidayat meninjau pelaksanaan uji coba PTM di SMPN 1 Boyolali
Bupati M. Said Hidayat meninjau pelaksanaan uji coba PTM di SMPN 1 Boyolali /dikominfo kabupaten boyolali/

KARANGANYARNEWS - Disdikbud Kabupaten Boyolali mengeluarkan Surat Edaran (SE), terkait pelaksanaan uji coba PTM  teruntuk 56 SDN dan 21 SMPN, mulai Senin 06-11 September 2021.

Dihubungi melalui sambungan seluler, kepada awak media Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto menjelaskan, SE yang dikeluarkan sesuai arahan Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Mengenai pelaksanaannya, seluruh sekolah yang ditunjuk memulai uji coba harus memenuhi persyaratan pelaksanaan PTM. Setiap kecamatan satu SMP, dan dimulai juga SD inti.

Baca Juga: Senin 06 September, Dipastikan Kabupaten Sragen Gelar PTM

"Prosedur dan SOP nya sama sebagaimana telah dilaksanakan SMP Negeri 1 Boyolali. Jikalau sekolah yang ditunjuk uji coba PTM telah memenuhi SOP sebagaimana diterapkan SMPN 1 Boyolali, diperbolehkan memulai uji coba PTM," terang dia Sabtu, 04 September 2021.

Darmanto berharap, uji coba PTM di SMPN 1 masing-masing kecamatan, sebagai percontohan bagi SMP lain dan SD di kecamatan tersebut. Jumlah keseluruhan SD di Kabupaten Boyolali 598 sekolah, dan SMP sejumlah 100 sekolah.

Selain itu, pihaknya juga akan memerintahkan kepada koordinator TK dan PAUD masing-masing wilayah kerja, untuk melihat uji coba yang telah dilaksanakan pada  SD di daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Hari Kelima PTM, Annisa Dihadiahi Sepeda Gurbernur Ganjar

"Jenjang PAUD mudah-mudahan minggu kedua atau ketiga bulan September ini  juga dapat kita beri kesempatan melaksanakan  PTM. Dikarenakan PAUD harus ada pendekatan lebih individual kepada peserta didiknya, jumlah siswanya harus benar-benar diperhitungkan," kata Darmanto.  

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x