Perkantoran Non Esensial Siap Buka Lagi, Ganjar: Pekan Depan Diuji Coba

- 10 September 2021, 00:09 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS - Sebagai uji coba sekaligus percontohan Kabupaten/ Kota se Jateng, Setda Pemprov minggu depan mulai membuka lagi perkantoran non esensial.

Demikian disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mengikuti rapat koordinasi virtual dipimpin Menko Marves, terkait pembukaan perkantoran non esensial, Kamis 09 September 2021.

“Untuk yang non esensial ini kita siapkan untuk percobaannya, uji coba dulu. Maka Pemprov akan melakukan yang di Setda dulu, kita uji coba,” kata Ganjar.

Baca Juga: Perkuat Ketahanan Pangan Nasional, Pembangunan 17 Bendungan Dirampungkan Tahun Ini

Ganjar meminta, seluruh ASN lingkungan Pemprov Jateng untuk menginstall aplikasi Peduli Lindungi. Bersamaan itu, pihaknya juga meminta pada Kementerian Kesehatan untuk memberikan QR Code, agar uji coba bisa segera dimulai.

“Intinya semua ASN musti punya aplikasi Peduli Lindungi. Nanti kita mintakan ke Kemenkes QR code-nya agar semua bisa membaca dengan cepat, prinsipnya itu. Nah sekarang sambil latihan,” tuturnya.

Ditambahkan juga, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemkot dan Pemkab untuk memetakan perkantoran non esensial di wilayahnya, terutama daerah dengan level PPKM dibawah dua.

Baca Juga: 5 Instansi Sinergi Tingkatkan Layanan Pengaduan Masyarakat SP4N-LAPOR!

“Nanti beberapa tempat yang masuk kategori non esensial akan kita coba untuk diuji cobakan dulu, kita akan bekerjasama dengan Pemkot Pemkab gitu ya, mana-mana yang akan diujicoba,” terangnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah