Kecurangan Tes CPNS, Ganjar: Jika Terbukti Hasil Tesnya Harus Dibatalkan

- 29 Oktober 2021, 23:48 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Jika terbukti terjadi kecurangan dalam tes CPNS, seluruh hasilnya dibatalkan dan proses tes CPSN harus diulang dari awal.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Jika terbukti terjadi kecurangan dalam tes CPNS, seluruh hasilnya dibatalkan dan proses tes CPSN harus diulang dari awal. /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Makin masifnya kecurigaan kecurangan tes CPNS di sejumlah provinsi, ditanggapi serius Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Sanpai Jumat, 29 Oktober 2021, sebagaimana dijelaskan Ganjar Pranowo, belum ada laporan yang diterima pihaknya. Dia tegaskan, tidak ada ampun bagi siapa pun yang terlibat dalam kecurangan tes CPNS di Jawa Tengah.

Terkait pelaksanaan tes CPNS di daerahnya, Gubernur Jawa Tengah meminta semua jajarannya menjaga integritas selama proses seleksi CPNS. Tidak boleh ada kecurangan.

Baca Juga: Terima Lagi Anugrah Provinsi Terinformatif, Jateng Raih Nilai Tertinggi

 “Tes CPNS ini momentum negara kita untuk mencari kader dan birokrat yang berintegritas. Jangan dicemari dengan urusan kolusi, korupsi dan nepotisme," tegas Ganjar Pranowo, disela pertemuan komisaris utama bank pembangunan daerah di Hotel Alila Solo, Jumat 29 Oktober 2021.

Disinggung terkait kecurangan CPNS di berbagai daerah di Indonesia, bermodus menggunakan teknologi, dia menyarankan segera diadakan evaluasi  penyelenggara di seluruh tingkatan.

“Jika kecurangan sifatnya massif harus ada audit teknologi informasi. Dimaksud agar kita segera dapat chek dan mengetahui kebenarannya. Lebih akurat lagi segera dilakukan audit,” kata dia.

Baca Juga: Menghilang Sejak Kematian Gilang, Inilah Si Cantik Komandan Menwa UNS

Selain itu, Gubermur Jawa Tengah juga meminta, penyelenggara tegas dalam mengambil keputusan. Jika memang ada niat jahat melakukan kecurangan, seluruh prosesnya harus dibatalkan atau diulang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah