[BREAKING NEWS] Gunung Semeru Erupsi Dahsyat, Warga Panik Berhamburan

- 4 Desember 2021, 17:05 WIB
Gunung Semeru terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi dahsyat, Sabtu, 4 Desember 2021 sore sekira pukul 15.00 WIB. (Dok. Istimewa)
Gunung Semeru terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi dahsyat, Sabtu, 4 Desember 2021 sore sekira pukul 15.00 WIB. (Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Gunung Semeru terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi dahsyat, Sabtu, 4 Desember 2021 sore sekira pukul 15.00 WIB. Gunung api ini mengeluarkan semburan abu vulkanik hebat hingga membuat warga sekitar panik.

Berdasarkan rekaman video beredar di media sosial, tampak sejumlah warga berhamburan ke jalan. Mereka berupaya menyelamatkan diri, menjauh dari lokasi bencana.

"Ya Allah.. ya Allah.. Allahu Akbar.. Astaghfirullah," ucap seseorang dalam video terdengar panik.  

Baca Juga: Primbon Jawa: Sabtu Wage, Inilah Pilihan Tepat Karir Profesi Kalian

Akibat erupsi, beberapa daerah di sekitar Gunung Semeru, di antaranya Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Lumajang mengalami hujan abu vulkanik.

Alhasil jalanan setempat tertutup abu, demikian pula kendaraan yang melintas dipenuhi abu vulkanik.

Pada rekaman video juga tampak lahar dingin mengalir deras melewati sungai.

Adapun hingga berita ini diturunkan belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa akibat erupsi gunung berketinggian 3676 meter.  

Saat ini agen bencana Provinsi Jawa Timur dan TRC PB BPBD Kabupaten Lumajang menuju lokasi untuk melakukan assessment dan evakuasi warga di sekitar Gunung Semeru.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah