PRMN : Data Media Landscape dari Imogen Communications Institute Tidak Akurat

- 15 Februari 2022, 12:42 WIB
/

KARANGANYARNEWS-PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network/PRMN), perusahaan berbadan hukum yang bergerak di bidang pers pemilik domain www.pikiran-rakyat.com yang menaungi lebih dari dua ratus jaringan media (sub-domain) menyatakan keberatan atas hasil survei yang dirilis Imogen Communication Institute.

Menurut Chief Excecutive Officer (CEO) PRMN Agus Sulistriyono, data terkait Pikiran Rakyat Media Network pada laporan survei yang dilakukan Imogen Communications Institute berjudul "“Imogen Communications Institute : Indonesia Media Landacape 2022” itu sangat keliru dan tidak sesuai fakta sebenarnya di lapangan.

"Saya selaku pimpinan Pikiran Rakyat Media Network perlu meluruskan. Ada kekeliruan dari survei media landscape yang dilakukan Imogen PR, terkait ranking Alexa dan jumlah media di jaringan Pikiran-rakyat.com," ujar Agus, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: PRMN : Data Media Landscape dari Imogen Communications Institute Tidak Akurat

Kekeliruan itu dinilai bukan tanpa sebab. Pada halaman 27 Imogen Communications Institute : INDONESIAN MEDIA LANDSCAPE 2022 tertulis bahwa jaringan media yang tergabung pada Pikiran Rakyat Media Network ada sembilan media.

Yaitu pikiran-rakyat.com, Galamedianews.com, gowapos.com, Lensapurbalingga.com, kilascimahi, kabar joglosemar, PotensiBisnis.com, Klikseleb.com serta Jurnal Gaya. Itu sangat keliru, faktanya PRMN menaungi 207 (dua ratus tujuh) network yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak sampai di situ, pada halaman 10 survei tersebut tertera berbagai media online nasional yang disebut telah disusun berdasarkan peringkat Alexa. Pada tabel itu, pikiran-rakyat.com menempati posisi tiga di bawah Tribunnews dan Okezone.

Baca Juga: 5 Selebgram Pemersatu Bangsa, Postingannya Bikin Kepala Cekot-cekot

"Ini menyesatkan, faktanya, pikiran-rakyat.com secara stabil berada di posisi kedua pada peringkat Alexa sejak September 2021," jelas Agus.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x