Sosok Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, Dibesarkan di Dunia Intelejen

- 17 Februari 2022, 18:22 WIB
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Menjadi polisi adalah cita-cita sejak kecil AKBP Danang Kuswoyo yang kini menjabat sebagai Kapolres Karanganyar.

Sebab, bagi laki-laki kelahiran Batang 29 Maret 1978 itu, sebagai polisi akan menjadi kebanggaan keluarga yang kala itu berprofesi sebagai petani.

Cita-cita Danang pun menemukan jalan ketika diterima masuk AKABRI, setelah lulus dari SMAN 4 Magelang tahun 1997. Selama tiga tahun hingga 2000, dia menyelesaikan pendidikan.

Baca Juga: Gelar Safari Subuh, Kapolres Karanganyar : Saya Terbuka terhadap Kritik

Setelah lulus dari AKABRI, Danang Kuswoyo yang saat itu berpangkat Ipda (inpektur muda) ditempatkan di Polda Sumatera Selatan, tepatnya di Polsek Lahat Kota.

"Setelah itu, saya sekolah lagi di Pendidikan Tinggi Kepolisian hingga lulus," kata AKBP Danang Kuswoyo dalam bincang-bincang dengan para wartawan, Rabu (16/2/2022).

Nah setelah itu, Danang Kuswoyo baru benar-benar menjalani tour of duty dan tour of area sebagai polisi. Dari perjalanan yang dia lalui, laki-laki yang gemar berolahraga itu lebih banyak bertugas di dunia intelejen selain di teritorial. Tengok saja.

Baca Juga: Rotasi Tiga Kapolres, Kapolda Jateng : Polri Tulang Punggung Harkamtibmas

Setelah bertugas di Polda Sulawesi Tenggara sebagai Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda), Danang kemudian ditempatkan di Polres Kolaka sebagai Kasat Intel.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x