Abaikan Wasiat, Keluarga Makamkan Dorce Gamalama Secara Laki-laki

- 16 Februari 2022, 15:50 WIB
Dorce Gamalama.
Dorce Gamalama. /Instagram @dg_kcp

KARANGANYARNEWS – Artis Dorce Gamalama meninggal dunia Rabu (16/2/2022).  Artis serba bisa itu akan dimakamkan secara laki-laki sesuai kelahirannya.

Pernyataan itu disampaikan seorang anak angkat Dorce, Fatimah. Dikutip dari Antara, Fatimah mengatakan hal itu saat di RSP Pertamina, Simprug, jakarta Selatan.

“Jadi mama sudah menyerahkan kepada kita anak-anaknya, kalau terjadi seperti ini (meninggal dunia). Mama nyerahin ke kita, dan kita memutuskan putuskan memakamkan sesuai mama lahir,” kata Fatimah.

Baca Juga: Ini Foto-foto Dorce Gamalama Zaman Dulu, Saat Sehat dan Aktif di Dunia Hiburan

Hal yang sama juga dismapaikan Mimi, keponakan Dorce Gamalama. Mimi mengatakan phak keluarga tetap menjalankan pemakaman menurut syariat Islam.

“Sesuai dengan syariat dan ajaran Islam, karena orang Islam kan harus wajib mengikuti syariatnya. Allah ciptakan kita sebagai apa, dan kita akan kembali lagi kepada Allah sebagai apa,” jelas Mimi.

Ustaz Anan Muhajir yang akan mengurus proses pemakaman Dorce Gamalama menjelaskan keinginan Dorce dimakamkan secara wanita hanya berupa keinginan.

Baca Juga: Dorce Gamalama Tutup Usia, Ini Profil Lengkap dan Pesan Terakhirnya

“Itu hanya keinginan saja. Tetap dimakamkan secara laki-laki. Nanti dishalatkan dulu di masjid wakaf Dorce, Al Hayyu,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x