Panglima TNI Terkena Covid-19

- 1 Maret 2022, 13:35 WIB
Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). (Foto: setkab.go.id/Agung/Humas)
Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). (Foto: setkab.go.id/Agung/Humas) /Setkab

KARANGANYARNEWS - Pembukaan Rapat Pimpinan TNI dan POLRI Tahun 2022 tidak dihadiri Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa karena terpapar COVID-19.

Kabar kondisi kesehatan Panglima TNI itu diungkapkan presiden Joko Widodo atau Jokowi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa, 1 Maret 2022.

"Yang saya hormati panglima TNI, yang pagi hari ini diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut karena beliau baru terkena COVID-19," kata Jokowi dalam acara pembukaan Rapat Pimpinan TNI dan POLRI Tahun 2022 secara "hybrid" di Jakarta Timur.

Baca Juga: Polemik Logo TNI di Kantor Wali Kota Magelang, Ganjar Sudah Bicara dengan Presiden dan Panglima

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subiatno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan pejabat terkait lainnya.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi meminta agar jajaran TNI dan Polri menegakkan kedisiplinan nasional, termasuk terhadap anggota keluarga TNI/Polri.

Baca Juga: Kunker ke Klaten, Panglima TNI: Segera Lakukan Pengendalian Covid-19 Spartan

"Ini bukan hanya bapak ibu yang bekerja, tapi yang di rumah juga sama. Hati-hati ibu-ibu kita juga sama, kedisiplinnya harus sama. tidak bisa ibu-ibu manggil, ngumpulin ibu-ibu yang lain, manggil penceramah semaunya atas nama demokrasi," ungkap mantan Walikota Solo itu sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x