Ya Ampun..! Hanya Gara-Gara Ini, Empat Gadis Remaja Kabur dari Rumah dan Memilih Tinggal di Hotel

- 23 Maret 2022, 22:06 WIB
Empat gadis remaja kabur dari rumah dan memilih tinggal di hotel
Empat gadis remaja kabur dari rumah dan memilih tinggal di hotel /Antara/

KARANGANYARNEWS - Kabur dari rumah dan memilih tinggal di hotel, empat gadis remaja ditemukan anggota Polsek Bukit Raya.

Keempatnya ditemukan oleh tim Opsnal Polsek Bukit Raya di sebuah hotel di Jalan Taskurun, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru pada Minggu (20/3/2022).

Dari keterangan yang dihimpun, para remaja yang masing-masinmg berinisial SE (15), MT (13), WP (15) dan CMR (14) itu kabur dari rumah karena sering dimarahi orang tuanya.

Entah bagaimana ceritanya keempatnya yang mengaku memiliki masalah yang sama dengan orang tuanya itu bisa saling bertemu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Izinkan Mudik Lebaran, Begini Isi Lengkap Pidatonya

Dan selanjutnya sepakat untuk hidup mandiri tanpa adanya ikut campur pihak keluarga. Dengan harapan akan hidup tenang tanpa ada yang memarahi.

Salah satu gadis yang kabur, SE mengutarakan hal tersebut di hadapan Kanitreskrim Polsek Bukit Raya Iptu Dodi Vivino, Selasa (22/3/2022).

"Kami mau hidup mandiri aja. Di rumah kami sering dimarahi," ucapnya.

Saat ditanyakan kenapa sering dimarahi orang tuanya CMR menjawab ternyata dipicu oleh masalahnya yang sering tak masuk saat pelajaran di sekolah berlangsung.

"Di sekolah jarang masuk, cabut," singkat CMR.

Baca Juga: Miris. Setelah Sempat Diijinkan, Perempuan Taliban Kembali Dilarang Sekolah

Rencananya mereka akan mencari pekerjaan yang bisa untuk dikerjakan oleh remaja seumuran mereka.

Mereka menyangkal tuduhan terlibat dengan aksi prostitusi, mereka beralasan di hotel tersebut untuk menyelamatkan diri, setelah mengetahui kabar bahwa mereka sedang dicari.

"Ada yang bilang kalau kami lagi dicari, terus kami cari tempat lain, ke mana aja yang penting aman," tutur WP.

SE mengakui bahwa kamar hotel itu dipesan atas bantuan seorang perempuan yang juga menginap di wisma tersebut. Nama perempuan tersebut yang digunakan untuk memesan kamar. Namun mereka enggan mengungkapkan identitas wanita yang membantu mereka.

Untuk menopang kebutuhan hidup mereka, ternyata SE telah menjual sepeda motor miliknya seharga Rp3 juta untuk biaya kebutuhan mereka saat kabur.***

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x