Ramai Pengunjung, Tawangmangu, Baturaden, Borobudur, Kopeng, dan Guci Sasaran Pengamanan Objek Vital

- 3 Mei 2022, 07:14 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi pengarahan ketika meninjau pos pengamanan Lebaran 2022 di Purworejo. 
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi pengarahan ketika meninjau pos pengamanan Lebaran 2022 di Purworejo.  /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS-Polda Jateng mengerahkan ratusan personil dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit), Selasa (3/5/2022).

Ini karena diprediksi akan banyak warga berkunjung ke berbagai tempat strategis untuk menghabiskan masa libur Lebaran.

Banyak pemudik ingin menghabiskan masa libur Lebaran di Jateng disamping silaturahmi bersama sanak keluarga di kampung halaman.

Pusat keramaian yang diprediksi banyak pengunjung yakni tempat wisata, pusat perbelanjaan, pusat oleh oleh, tempat makan dan lain lain.

Tempat wisata yang diperkirakan ramai pengunjung seperti Baturaden, Tawangmangu, Kopeng, Borobudur, Guci, dan wisata pantai dan lain lain.

"Polda Jateng mengerahkan seratus anggota Pam Obvit untuk berbagai wilayah di Jateng," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Quduasy.

Jumlah itu tentu bakal diperkuat personil Polres jajaran. Personil Polres terjun sesuai tingkat kebutuhan dan kepadatan pengunjung.

Personil itu, kata Kabid Humas, nantinya memiliki berbagai tugas. Diantaranya koordinasi dengan pengelola tempat dan instansi terkait.

Kemudian, maping kerawanan suatu area, patroli dialogis, patroli edukasi, serta penegakkan protokol kesehatan, pengamanan lokasi wisata dan pengunjung.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x