Takziah Syafii Maarif, Ganjar; Beliau Panutan yang Sangat Menyejukkan

- 27 Mei 2022, 23:45 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan kehormatan terakir kepada almarhum Buya Syafii Maarif, Jumat 27 Mei 2022
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan kehormatan terakir kepada almarhum Buya Syafii Maarif, Jumat 27 Mei 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Hadir untuk memberikan penghormatan kepada almarhum Buya Ahmad Syafii Maarif di rumah duka, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenang pertemuan sebelumnya.

Selebihnya dia juga mengucapkan kesedihannya, atas kepergian sosok yang menjadi panutannya, “Saya menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Buya Syafii Maarif. Beliau itu tokoh panutan yang selalu menyejukkan,” kata Ganjar Pranowo.

Syafii disebutkan sosok yang sangat berkesan bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan dirinya terakhir bertemu beliau di rumah sakit 15 Mei lalu.

Baca Juga: Inilah Wasiat Terakir Syafii Maarif Teruntuk Haedar Nashir

Saat itu, Syafii Maarif sangat semangat dan menyambut dirinys dengan bercerita banyak hal,” Saat saya masuk, eh Pak Gubernur apa kabar? Maskerku mana, aku mau cerita”.

“Sampai terkhir saya terharu juga, Buya minta foto dengan saya. Beliau menyambut saya dengan sangat hangat. Beliau juga selalu memberikan spirit pada kita-kita yang masih muda ini,” jelasnya.

Ganjar Pranowo juga mengatakan mengenal Buya Syafii sejak dirinya masih seorang mahasiswa dan dulu juga ia pernah mengundang sang panutan untuk mengisi ceramah.

Baca Juga: Memberi Penghormatan Terakir, Jokowi; Syafii Maarif Guru Keteladanan Bangsa

“Kemudian saya pernah ke rumah beliau, dengan gaya yang sangat santai sekali. Buya saya ke sana ya, luar biasa itu. Jadi beberapa kali saya bertemu beliau, memang wonge semanak (memang orangnya sangat hangat),” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x