Memberi Penghormatan Terakir, Jokowi; Syafii Maarif Guru Keteladanan Bangsa

- 27 Mei 2022, 18:56 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di samping jenazah Syafii Maarif, Jumat 27 Mei 2022
Presiden Jokowi bersama Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di samping jenazah Syafii Maarif, Jumat 27 Mei 2022 /foto muhammadiyah.or.id/

KARANGANYARNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di Masjid Gede Kauman Yogyakarta untuk memberikan penghormatan terakhir teruntuk almarhum Ahmad Syafii Maarif.

Dalam takziah ini Jokowi juga menyalatkan jenazah Syafii Maarif, dilanjutkan memberikan sambutan.  Salat jenazah dipimpin Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Sebelum salat jenazah, Presiden Jokowi, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan sejumlah tokoh nasional lainnya melakukan salat ashar berjemaah.

Baca Juga: Syafii Maarif Meninggal, Romo Santo Sebut Buya Sosok Pendamai saat Gereja Diserang

Dalam acara yang sama Presiden Jokowi mengatakan, Syafii Maarif sebagai kader terbaik Muhammadiyah yang selalu menyuarakan keberagaman, toleransi dan beliau juga selalu menyampaikan Pancasila sebagai perekat bangsa.

Presiden Jokowi menyampaikan, Buya Syafii Maarif adalah Guru Bangsa. Menurutnya, Syafii Maarif selama ini memberi keteladanan hidup dalam kesederhanaan. 

“Kader terbaik Muhammadiyah yang selalu menyuarakan keberagaman dan toleransi, beliau juga selalu menyampaikan Pancasila sebagai perekat bangsa,” kata Jokowi, Jumat 27 Mei 2022.

Baca Juga: Syafii Maarif Meninggal Dunia, Dimakamkan di Kulonprogo

Sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari muhammadiyah.or.id.
Presiden RI juga menyampaikan, semua manusia adalah milik Allah dan hanya kepada Allah-lah akan kembali.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x