Syafii Maarif Meninggal, Romo Santo Sebut Buya Sosok Pendamai saat Gereja Diserang

- 27 Mei 2022, 17:20 WIB
Kabar meninggalnya Buya Syafii Maarif pada Jumat pagi, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB mengagetkan publik, salah satunya Pastor Kepala Paroki Kumetiran, Yohanes Dwi Harsanto Pr (Romo Santo). (Foto: Dok. Istimewa/muhammadiyah.or.id)
Kabar meninggalnya Buya Syafii Maarif pada Jumat pagi, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB mengagetkan publik, salah satunya Pastor Kepala Paroki Kumetiran, Yohanes Dwi Harsanto Pr (Romo Santo). (Foto: Dok. Istimewa/muhammadiyah.or.id) /

KARANGANYARNEWS - Kabar meninggalnya Buya Syafii Maarif pada Jumat pagi, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB mengagetkan publik. Kesedihan dan kehilangan mendalam pun dirasakan banyak pihak.

Turut hadir menyaksikan prosesi salat jenazah almarhum Buya Syafi Maarif di Masjid Gede Kauman, Imam Projo Keuskupan Agung Semarang sekaligus Pastor Kepala Paroki Kumetiran, Yohanes Dwi Harsanto Pr (Romo Santo) menyampaikan duka cita dari umat Katolik.

“Saya mewakili bapak Uskup Keuskupan Agung Semarang Robertus Rubiyatmoko mengucapkan berduka pada keluarga Muhammadiyah dan keluarga almarhum atas dipanggilnya almarhum kepada rahmat Allah Yang Maha Kuasa, kami merasa sangat bersedih dan kehilangan,” ungkapnya, dilansir dari laman resmi Muhammadiyah, muhammadiyah.or.id.

Baca Juga: Syafii Maarif Meninggal Dunia, Dimakamkan di Kulonprogo

“Bagi saya Buya itu pendamai, hatinya damai dan teduh. Kata-katanya itu sungguh membuat kita tenteram dan teguh dalam mengupayakan kedamaian dan hidup bersama yang rukun,” imbuhnya.

Romo Santo menganggap almarhum Buya Syafii Maarif sebagai sosok yang telah meraih keluhuran spiritual.

Hal ini nampak misalnya saat Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog diserang teroris pada 2018.

Kata dia, Buya Syafii Maarif adalah tokoh pertama yang hadir di lokasi untuk menenangkan umat Katolik.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Terseret Arus Sungai

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: muhammadiyah.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x