Begini Jalannya Akad Nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK

- 26 Mei 2022, 13:46 WIB
Pernikahan adik Jokowi
Pernikahan adik Jokowi /Instagram Selvi Ananda/


KARANGANYARNEWS - Anwar Usman resmi menjadi suami Idayati, adik presiden Joko Widodo, Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 09.00 WIB dalam akad nikah di Gedung Graha Saba Solo. Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) ini terlihat lancar tanpa pengulangan saat mengucapkan ijab qabul.

Presiden Jokowi yang menjadi wali nasab dari pihak mempelai perempuan, langsung menikahkan salah satu adik perempuannya tersebut. Kemudian, Anwar mengucapkan ijab kabul dengan lancar tanpa pengulangan. Sebagai mahar, Anwar memberikan seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan.

Sebelum akad nikah berlangsung, Idayati memasuki lokasi akad nikah dengan diapit oleh kedua saudara perempuannya Iit Sriyantini dan Titik Ritawati. Mempelai wanita terlihat cantik dengan mengenakan kebaya berdesain sederhana dengan warna krem keemasan.

Baca Juga: Semobil dengan Presiden, Ini Pesan Jokowi Kepada Ganjar Pranowo

Sedangkan mempelai pria tampil senada dengan beskap sikepan. Tampil sederhana, presiden Joko Widodo tampil dengan mengenakan beskap hitam dengan dilengkapi iket atau blangkon khas Solo.

Bertindak sebagai saksi, wakil presiden, Ma'ruf Amin sebagai saksi dari mempelai wanita dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak mempelai pria. Sedangkan sebagai penghulu yakni Kepala KUA Banjarsari Solo, Arba'in Basyar.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar melalui pesan pernikahan berharap, supaya pasangan baru tersebut selalu dilimpahkan kebahagiaan.

Baca Juga: Begini Percakapan Jokowi dengan Pedagang saat Cek Ketersediaan Minyak Goreng

"Perkawinan mempertemukan hal yang berbeda, cita-cita perkawinan untuk menciptakan kebahagiaan. Perkawinan akan saling memaafkan, cinta yang sejati akan saling memaafkan segalanya. Perkawinan yang ideal mengerti satu sama lain," katanya sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Sejumlah tokoh terlihat hadir pada acara akad nikah tersebut, salah satunya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Terlihat pula ibu negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan kebaya brokat berwarna hijau.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x