Blusukan Pasar, Jokowi dan Ganjar Bagikan Bantuan Migor

- 14 April 2022, 02:23 WIB
Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar blusukan ke pasar Bulakamba dan Tanjung, Kabupaten Brebes, memberikan bantuan kepada pedagang
Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar blusukan ke pasar Bulakamba dan Tanjung, Kabupaten Brebes, memberikan bantuan kepada pedagang /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar blusukan ke pasar Bulakamba dan Tanjung, Kabupaten Brebes. Keduanya memberikan bantuan sosial bagi pedagang, Rabu 13 April 2022.

Pantauan di Pasar Bulakamba, bantuan sosial sudah mulai dibagikan sejak pagi hari sembari menunggu kedatangan Presiden Jokowi di lokasi. Bantuan yang diberikan berupa sembako, bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, dan tambahan modal usaha. 

Jokowi baru tiba di lokasi sekira pukul 12.00 dengan didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Keduanya langsung memasuki pasar dan menyapa para pedagang. Di sela itu juga Jokowi memberikan bantuan secara simbolis kepada sejumlah pedagang. 

Baca Juga: Bareng Jokowi di Brebes, Ganjar Dipijit Pedagang Telur Asin

"Dipakai yang baik ya," kata Jokowi saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang pedagang di Pasar Bulakamba, Brebes. 

Di belakangnya, Gubernur Ganjar Pranowo terlihat juga menyapa para pedagang. Ia sempat bercanda dengan para pedagang, khususnya ibu-ibu pedagang. Ganjar juga terlihat menjadi sasaran foto bagi pedagang maupun masyarakat yang berkunjung di lokasi.

"Sehat-sehat, nggih bu," kata Ganjar. Dia secara langsung mengamati antusiasme para pedagang menyambut bantuan sosial tersebut. Ia berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat tepat sasaran dan digunakan sebaik mungkin.

Baca Juga: Semobil dengan Presiden, Ini Pesan Jokowi Kepada Ganjar Pranowo

"Antusiasmenya luar biasa. Mudah-mudahan mereka yang mendapatkan bantuan apalagi minyak bisa sampai pada yang berhak," kata Ganjar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x