Keluarga Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril, Beredar Foto Ungkapan Duka Mengharukan di Medsos

- 3 Juni 2022, 16:25 WIB
Editing foto keluarga Ridwan Kamil
Editing foto keluarga Ridwan Kamil /Instagram @Amanda Manopo/


KARANGANYARNEWS - Erwin Muniruzzaman mengatakan, keluarga Ridwan Kamil telah mengikhlaskan dan menerima atas status Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam.

"Tadi disampaikan otoritas setempat, sudah menggunakan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah. Oleh karena itu Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz ini sudah wafat, berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," kata Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat.

Erwin mengatakan bahwa pada Kamis 2 Juni 2022 malam, keluarga berkonsultasi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, yang merekomendasikan keluarga segera menunaikan hak Eril sebagai seorang Muslim untuk segera dishalatkan setelah meninggal dunia.

Baca Juga: Pencarian Eril Hilang, Ridwan Kamil Tulis Surat Menggetarkan

"Oleh karena itu, maka selepas pertemuan ini dengan MUI menyelenggarakan shalat gaib untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochammad Ridwan Kamil," kata dia.

"Dalam kesempatan ini, kami memohonkan maaf atas nama almarhum. Kalau ada kesalahan, kekhilafan, baik disengaja atau tidak, kami mohonkan maafnya. Dan kalau ada hak atau kewajiban almarhum, kami sebagai keluarga (mohon agar) dapat diinformasikan...," imbuh Erwin sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Kabar keikhlasan keluarga Ridwan Kamil membuat sejumlah pihak mengungkapkan belasungkawa dan ungkapan duka yang mendalam. Salah satunya melalui foto, sebagaimana yang diunggah di akun artis canti Amanda Manopo.

Meskipun keluarga sudah mengikhlaskan, pencarian Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss, tetap dilanjutkan. Kabar tersebut diungkapkan KBRI Bern melalui keterangannya,

Baca Juga: Begini Kronologi Lengkap Hilangnya Putra Ridwan Kamil, Semoga Lekas Ditemukan

“Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh paman Saudara Eril, yaitu Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6),” demikian keterangan tersebut, merujuk pada nama panggilan Emmeril.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x