Tarif Promo LRT Jabodebek, Lengkap dengan Daftar Stasiun Lintas Cibubur dan Bekasi

- 28 Agustus 2023, 23:28 WIB
Tarif promo LRT Jabodebek, lengkap dengan daftar stasiun lintas Cibubur dan Bekasi. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Lintas Raya Terpadu (LRT) Terintegrasi di wilayah Jabodebek di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)
Tarif promo LRT Jabodebek, lengkap dengan daftar stasiun lintas Cibubur dan Bekasi. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Lintas Raya Terpadu (LRT) Terintegrasi di wilayah Jabodebek di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023. (Foto: Humas Setkab/Rahmat) /

KARANGANYARNEWS - Tarif Promo LRT Jabodebek, Lengkap dengan Daftar Stasiun Lintas Cibubur dan Bekasi. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Lintas Raya Terpadu (LRT) Terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023. Peresmian ini menandakan mulai beroperasinya transportasi massal tersebut.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI sekaligus untuk memperkenalkan LRT Jabodebek kepada masyarakat, pemerintah pun memberlakukan tarif promo bagi masyarakat yang akan menaiki moda transportasi ini.

Melansir laman Kemenhub, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, mengatakan melalui pemberian tarif promo ini diharapkan akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi.

Baca Juga: 4 Cara Belajar Bahasa Inggris Mudah, Praktis dan Seru, Cocok buat Kaum Rebahan

Ia menjelaskan, selain tarif flat Rp5000, skema selanjutnya yang disiapkan adalah pengenaan tarif maksimal Rp20 ribu untuk jarak terjauh dan di bawah Rp20 ribu untuk selain jarak terjauh.

Skema tarif ini mulai diberlakukan pada awal Oktober 2023 hingga akhir Februari 2024.

Lebih lanjut, Adita Irawati menjelaskan, pemberian tarif promo ini menggunakan subsidi dari pemerintah menggunakan skema kewajiban pelayanan publik atau public service obligation (PSO).

“Besaran PSO yang diberikan untuk subsidi tarif dari mulai beroperasi sampai dengan akhir tahun 2023, yaitu sebesar Rp66 miliar. Jumlah ini di luar pemberian subsidi untuk prasarana,” jelasnya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah