Ketua FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir: Tokoh Lintas Agama Komitmen Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Damai

- 2 Januari 2024, 08:35 WIB
Ketua Umum Asosiasi Forum Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet  bersama para tokoh lintas agama
Ketua Umum Asosiasi Forum Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet bersama para tokoh lintas agama /Foto: Dok FKUB/

KARANGANYARNEWS - Tokoh lintas agama memiliki peran sangat strategis membantu pemerintah dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Para tokoh lintas agama se-Indonesian, berkomitmen menyukseskan Pemilu 2024 aman, lancar, damai dan  menggembirakan.                 

Demikian  disampaikan Ketua Umum Asosiasi Forum Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet  kepada sejumlah awak media di Denpasar, Bali.

"Kita terus mengajak seluruh  tokoh  lintas agama  sejak  dini mengantisipasi berbagai isu atau berita bohong terkait SARA. FKUB serta tokoh-tokoh lintas agama se-Indonesia lebih memperbanyak kegiatan-kegiatan silaturahmi, dan dialog lintas agama," katanya.

 Baca Juga: Dana Kampanye 3 Capres: Prabowo Rp 31 Miliar, Ganjar dan Anis?

Selain itu juga mengajak seluruh tokoh-tokoh agama untuk selalu membimbing umat agar tidak mudah terprovokasi berita-berita bohong di media sosial yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama.

Menurut Ida Pangelingsir, penyelenggaraan Pemilu 2024 di setiap tingkatan wajib disukseskan, Melalui Pemilu 2024 akan melahirkan pemimpin di berbagai tingkatan yang memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

 

Keberlangsungan Nasib Bangsa

Semua tokoh lintas agama harus menyadari partisipasi dalam Pemilihan Umum adalah hak dan kewajiban sebagai warga negara. Pemilu 2024, adalah cara demokratis yang sah untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat,"katanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah