Debat Capres III: Elaborasi Pertahanan, Keamanan Dalam Negeri dan Hubungan Internasional

- 8 Januari 2024, 19:05 WIB
Debat ketiga calon presiden (Capres) digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, 7 Januari 2024 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri. (Foto: Instagram/@kpu_ri)
Debat ketiga calon presiden (Capres) digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, 7 Januari 2024 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri. (Foto: Instagram/@kpu_ri) /

KARANGANYARNEWS - Debat ketiga calon presiden (Capres) digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, 7 Januari 2024.

Tema debat mengenai Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Pertahanan negara

Pada debat capres kali ini, fokus utama adalah pertahanan negara. Setiap capres memaparkan rencananya untuk memperkuat kekuatan militer dan meningkatkan kerja sama antarnegara melawan ancaman asing.

Baca Juga: Siap-siap! Ariana Grande Rilis Solo Single Pertama Minggu Ini

Keamanan dalam negeri

Keamanan dalam negeri juga dibahas dalam debat ketiga ini. Para kandidat berbicara tentang upaya mereka untuk mencegah ancaman dalam negeri, termasuk kejahatan terorganisasi, terorisme, dan konflik sosial.

Hubungan internasional

Dalam konteks hubungan internasional, kedua calon presiden dan wakil presiden memaparkan pandangannya mengenai diplomasi, kerja sama regional, dan peran Indonesia di kancah internasional.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x