Korlantas Polri Berlakukan Rakayasa  One Way di Cipali-Kalikangkung

- 6 April 2024, 21:20 WIB
Korlantas Polri Berlakukan Rakayasa  One Way di Cipali-Kalikangkung.
Korlantas Polri Berlakukan Rakayasa One Way di Cipali-Kalikangkung. /Korlantas Polri

KARANGANYARNEWS - Korps Lalu Lintas Polri memberlakukan rekayasa one way atau satu arah di Km 72 Tol Cipali hingga Km 414 Tol Kalikangkung.

Namun, menurut Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, pemberlakuan one way tersebut bersifat situasional.

"Kita sudah jadwal kan ya mulai tadi sebenarnya jadwalnya jam 14.00 WIB, cuma situasinya belum masuk kepada parameter. Jadi ini masih situasional,” kata Aan dikutip dari Antara, Jumat 5 April 2024.

Baca Juga: Pemudik yang Lewat Pantura Wajib Tahu, Sejumlah Posko Kesehatan Ini Siaga 24 Jam

Aan mengungkapkan jadwal pemberlakuan one way di Tol Trans Jawa itu dilakukan hingga Minggu 7 April. Namun, one way dapat diakhiri bergantung situasi arus lalu lintas di lapangan.

“Jadwalnya dari tanggal 5 sampai tanggal 7 itu, sehingga masyarakat bisa mengatur perjalanannya. Tapi kalau situasinya landai ya akan kita normalkan,” jeals dia.

Sebelumnya, one way mulai diberlakukan di Km 72 Tol Cipali sampai dengan Km 414 Tol Kalikangkung.  Skema one way diterapkan untuk menjaga kelancaran lalu lintas arus mudik Lebaran 2024.

Baca Juga: Ini Besaran Tarif Tol Jakarta Solo untuk Lebaran 2024, Sudah Diskon 20 Persen! 

Sementara itu, menurut Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, rekayasa one way mempertimbangkan potensi kepadatan di enam titik melalui pemantauan CCTV dan situasi lapangan.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x