Gassss, Pergerakan Arus Mudik Mulai Meningkat

- 5 April 2024, 14:54 WIB
Gassss, Pergerakan Arus Mudik Mulai Meningkat
Gassss, Pergerakan Arus Mudik Mulai Meningkat /Andik pikiran rakyat jabar

KARANGANYARNEWS - Jumat, 5 April 2024 siang ini pergerakan arus mudik dari Jakarta menuju ke arah timur mulai nampak. Prediksi tersebut diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman.

"Diperkirakan pada setelah Shalat Jumat ini diperkirakan pergerakan ke arah timur khususnya sudah mengalami peningkatan," kata Latif melalui keterangnnya.

Latif mengatakan, penerapan satu arah pada arus mudik tertuang dalam surat keputusan bersama (SKB) telah dilakukan dari kemarin sudah disosialisasikan dan dari pagi pihaknya juga sudah melakukan tindakan.

Baca Juga: Wahai Pemudik, Ini Daftar Tarif Tol Jakarta - Surabaya Mudik Lebaran 2024

"Selain itu nanti jam 14.00 WIB diharapkan sudah tidak ada truk sumbu roda tiga yang beroperasional," ujar Latif.

Lebih lanjut Latif menambahkan, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Cikunir, telah dioperasikan Tol Cimanggis-Cibitung

"Selama ini Cikunir menjadi titik simpul mudik tetapi sekarang ada lagi ke Tol Cimanggis-Cibitung ini sudah dioperasionalkan kemarin, yaitu secara fungsional, operasional mulai dari jam 06.00 WIB sampai jam 17.00 WIB," terangnya.

Baca Juga: Ini Dia Trend Baju Lebaran 2024, Potongan Sederhana Masih Diminati

Selanjutnya, menurut Latif, kepadatan akan terjadi pada pukul 15.00 WIB. Selanjutnya setelah waktu Maghrib atau sekitar pukul 18.00 WIB kepadatan akan semakin tinggi.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x