Daftar Tarif Tol Trans Jawa Mudik Lebaran 2024, Link dan Cara Cek

- 28 Maret 2024, 23:03 WIB
Daftar Tarif Tol Trans Jawa Mudik Lebaran 2024, Link dan Cara Cek.
Daftar Tarif Tol Trans Jawa Mudik Lebaran 2024, Link dan Cara Cek. /Shutterstock

KARANGANYARNEWS - Puncak arus mudik Lebaran 2024 diperkirakan terjadi pada Jumat-Minggu, 5-7 April 2024. Sedangkan jumlah pemudik diperkirakan mencapai 193,6 juta jiwa.

Bagi kalian yang merencanakan perjalanan pulang kampung halaman atau mudik, perlu memperhatikan hal-hal agar perjalanan nyaman. Terutama jika kalian melenggunakan jalan tol.

Pemerintah, melalui Menko Pembangunan Manusia, Muhadjir Effendy, mengungkapkan telah menyiapkan 6 ruas tol baru, 4 jalan tol di antaranya gratis secara fungsional.

Baca Juga: Mudik, Naik Kereta Api Dapat Diskon Tiket dan Flash Sale Lebaran 

Keempat jalan tol itu adalah Tol Japek II Selatan (8,5 kilometer), Tol Solo-Yogyakarta (22,3 kilometer), Tol Palikanci (2,04 kilometer), dan Tol Cipularang (mulai KM 99 ke arah Jakarta dan Bandung).

Di luar itu, ada perubahan tarif Tol Trans Jawa selama Lebaran 2024 ini. Selanjutnya, masyarakat bisa mengecek  tarif Tol Trans Jawa menggunakan layanan Kalkulator Tarif Tol yang disediakan PT Jasa Marga.

Mengetahui berapa tarif tol Trans Jawa 2024 untuk musdik lebaran 2024 ini penting bagi pemudik untuk memperkirakan jumlah saldo minimal yang harus diisi dalam kartu e-toll.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Waspadai Cuaca Ekstrem Mengintai Beberapa Wilayah 

Besaran tarif tol Trans Jawa untuk mudik lebaran 2024 tentunya disesuaikan dengan jenis kendaraan pemudik. Umumnya, pemudik menggunakan kendaraan roda empat golongan I.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x