PSSI dan LIB Siap Gelar Kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Bergulir 20 Agustus

- 7 Agustus 2021, 11:34 WIB
Menpora RI Zainudin Amali mengungkapkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 rencananya akan bergulir kembali 20 Agutus mendatang (Foto: Pixabay/chiraphat)
Menpora RI Zainudin Amali mengungkapkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 rencananya akan bergulir kembali 20 Agutus mendatang (Foto: Pixabay/chiraphat) /

KARANGANYARNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 rencanannya akan bergulir kembali 20 Agutus mendatang.

Menpora pun merasa yakin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara mampu menggelar kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan ketat dan disiplin, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali usai mendengarkan paparan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita dalam memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana kompetisi Liga 1 dan Liga 2 secara virtual, Jumat, 6 Agustus 2021.

Baca Juga: Saham Bukalapak Laris Manis Di Pasar Modal, Harga Melonjak 3 Kali Lipat

Keyakinan Menpora itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, keadaan pandemi saat ini angka penularan virus di berbagai daerah di Indonesia sudah menunjukkan penurunan.

“Nah kita sudah punya pengalaman melakukan kegiatan tengah-tengah pandemi. Turnamen pramusim Bulan Maret dan April yang lalu dan itu sukses. Pengalaman itu menjadi pelajaran yang sangat berharga buat kita untuk menjalankan Liga 1 dan Liga 2,” ujar Menpora, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Dengan suksesnya turnamen pramusim Piala Menpora, itu artinya penyelenggara memiliki kemampuan untuk menggelar kegiatan, walaupun dalam suasana extra ordinary atau luar biasa karena pandemi.

Kendati turnamen waktunya lebih pendek dan kompetisi agak panjang sedikit, namun kompetisi nantinya dilaksanakan dengan fleksibel dan protokol kesehatan lebih ketat.

Baca Juga: Banyak Baliho Puan Terpasang di Solo, Gibran : Ini Instruksi DPP

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x