Robin Hood Indonesia Berjaya di Turki, Juara Umum Kejuaraan Panahan Berkuda

- 17 Agustus 2021, 21:42 WIB
Dokumentasi Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI).
Dokumentasi Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI). /

KARANGANYARNEWS-Para Robin Hood Indonesia berjaya di Turki. Tampil di International Horseback Archery Circular Track Championship 2021, pada 13-15 Agustus, di Ankara, Turki, mereka merebut juara umum.

Dalam kejuaraan panahan berkuda itu, Indonesia mengirim empat pemanah berkuda putra dan satu pemanah berkuda putri. Semua berasal dari Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI).

Juara umum putra direbut Indonesia atas nama Najib Hardika dengan total point 257. Juara umum putri juga dimemangi atlet Indonesia atas nama Arum Nazlus Shobah. Arum yang masih 13 tahun itu mengumpulkan poin 176.

Denmark yang tahun lalu menjadi juara umum, tahun ini hanya mampu merebut juara tiga putra. Sementara atlet tuan rumah Turki hanya meraih juara dua dan tiga putri, atas nama Ayse Sude Nemli (128 poin) dan Feyza Alptekin (60 poin).

Pada kompetisi itu ada tiga sistem track yang dipertandingkan, baik putra dan putri: Yakni,.track lingkaran, track dengan target jarak jauh, dan track benteng. Ketiga sistem track itu seluruhnya dimenangkan tim Indonesia.

"Selamat untuk KPBI sudah mewakili Indonesia dan menjadi juara umum putra-putri. Sehingga bendera merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya bergema di Turki," kata Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, dalam siaran pers, Selasa (17/8/2021).

Sebenarnya, kejuaraan International Horseback Archery Circular Track Championship 2021, diikuti tujuh negara. Namun tiga hari sebelum event, 4 negara yakni Rusia, Ukraina, Iran dan Malaysia tidak bisa gabung karena terkendala peraturan covid-19 di negara masing-masing.

Sehingga tinggal tuan rumah Turki, Indonesia, dan juara umum tabun lalu, Denmark. Dengan rincian, 37 peserta dari 10 klub panahan berkuda.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x