Aku Tresno Koe, Itulah Candaan Pelajar Papua Kepada Ganjar

- 10 September 2021, 02:02 WIB
Sapa canda Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama para pelajar Papua dalam acara Haornas 2021 di Semarang
Sapa canda Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama para pelajar Papua dalam acara Haornas 2021 di Semarang /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – “Aku tresno koe,” itulah ungkapan Bahasa Jawa paling dihafal para pelajar Papua di Semarang, menjawab pertanyaan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dalam acara Haornas 2021 di Hotel Wujil.

Empat pelajar asal Papua tampak malu-malu saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta mereka naik ke atas panggung. Ganjar pun mendapat ungkapan cinta dari salah satu pelajar Papua tersebut.

Hal itu terjadi saat Ganjar memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis 09 September 2021.

Baca Juga: Hari Olahraga Nasional 2021, Seskab: Prestasi Membanggakan Ditunjukkan Atlet Kita

Ganjar disambut empat pelajar Papua dengan tarian ‘Seka’ atau tarian penyambutan khas Papua.

“Sini kakak, itu ngecatnya kapan? Udah dari tadi? Ngecat sendiri atau temannya? Ini yang di kepala dan yang dipakai itu apa namanya?” tanya Ganjar.

“Sudah (dicat) dari tadi jam 2. Kami biasanya sebut "mahkota" pak. Kita punya di asrama, asli juga dari Papua,” ujar salah satu siswa asal Tembagapura Papua bernama Roni.

Baca Juga: Polda Papua Pastikan Keamanan Jelang PON XX Papua 2021

Kebersamaan mereka pun mencairkan suasana. Ganjar kemudian bertanya, apa bahasa Jawa yang sudah mereka kuasai. Pertanyaan ini dijawab dengan mantap oleh Teresia, siswa Papua di Saint Louis Semarang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah