Geser Tuan Rumah, DKI Jakarta Puncaki Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua

- 30 September 2021, 00:05 WIB
Kontingen DKI Jakarta menggeser Papua dari puncak klasemen sementara perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (Foto: rayki/www.kemenpora.go.id)
Kontingen DKI Jakarta menggeser Papua dari puncak klasemen sementara perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (Foto: rayki/www.kemenpora.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Kontingen DKI Jakarta, Rabu, 29 September 2021, berhasil menggeser tuan rumah Papua dari puncak klasemen sementara perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Berdasarkan informasi di website official PON XX hingga Rabu, 29 September 2021 pukul 20.00 WIT, DKI Jakarta berhasil mengoleksi 28 medali, terdiri atas 14 medali emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu.

Rinciannya, tujuh emas DKI Jakarta disumbang dari cabang olahraga (Cabor) sepatu roda, dua dari cricket, dua dari wushu, dan masing-masing satu emas dari polo air, sepak takraw, dan dayung.

Enam medali perak DKI disebet para atlet sepatu roda dan satu perak dari cabor dayung.

Baca Juga: Tantangan UMKM di Tengah Pandemi, Keterbatasan Bisnis hingga Jeratan Pinjol Ilegal

Sementara dua medali perunggu diraih atlet dari cricket, dan lima cabor lainnya, masing-masing menyumbang satu perunggu, yakni terbang layang, dayung, panjat tebing, sepak takraw, dan judo.

Di posisi kedua, tuan rumah Papua mengoleksi 25 medali dengan rincian 13 medali emas, tiga medali perak, dan sembilan medali perunggu.

Melansir laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id, sumbangan medali emas Papua terbanyak didominasi atlet cabor sepatu roda dengan enam medali emas, disusul dayung dengan dua emas, dan empat cabor lainnya, masing-masing menyumbang satu emas, yakni cricket, terbang layang, panjat tebing, judo, dan gantole.

Tiga medali perak tuan rumah disumbang atlet dari cabor cricket, dayung, dan sepatu roda.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah