Hasil Liga Inggris : Chelsea Tumbang, Liverpool Menang, City Puncaki Klasemen

- 5 Desember 2021, 07:52 WIB
Liverpool secara dramatis atas Wolves dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, Sabtu 4 Desember 2021.
Liverpool secara dramatis atas Wolves dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, Sabtu 4 Desember 2021. /REUTERS/Peter Powell

KARANGANYARNEWS-Hasil pertandingan Liga Inggris pekan kelima belas, Sabtu (4/12/2021), mengubah peringkat tiga besar susunan klasemen sementara. Tipisnya selisih poin di antara mereka membuat persaingan makin ketat.

Chelsea yang semula berada di puncak klasemen dengan poin 33 terpeleset dan turun ke posisi tiga setelah kalah dari West Ham. Padahal sebelumnya, Chelsea sempat unggul 2-0, sebelum West Ham berbalik memukul The Blues 2-3.

Lantaran Chelsea vs West Ham 2-3 untuk kemenangan The Hammer, Liverpool mengambil alih pimpinan klasemen setelah meraih poin 34 usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0. Kemenangan The Red diraih dengan susah payah. Liverpool vs Wolves nyaris berakhir imbang, jika pemain pengganti Divock Origi tak mencetak gol di menit 90+4.

Namun hanya 90 menit Liverpool menduduki puncak klasemen Liga Inggris. Sebab, pertandingan Manchester City vs Watford berakhir 3-2. Tiga gol tim Biru Langit dicetak Raheem Sterling dan Bernardo Silva dua gol. Sedang gol balasan Watford dicetak Juan Camilo.

Dengan tambahan tiga poin menjadi 35, setelah menang atas Watford, sudah cukup bagi City mengambil alih pimpinan klasemen. Tapi sekali lagi, perbedaan poin yang sangat tipis membuat, hanya satu poin, membuat mereka harus tetap waspada.

Sementara itu dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Chelsea menjadikan West Ham aman di peringkat 4 di zona Liga Champions. Dari 15 pertandingan yang dilakoni, The Hammer meraih poin 27, selisih 4 poin dari Arsenal yang baru memainkan 14 pertandingan.

Klasemen 5 Besar Liga Inggris

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x