Hasil Liga Inggris : The Citizens Melejit, Liverpool dan Chelsea Makin Sulit

- 20 Desember 2021, 10:10 WIB
Bek kiri Liverpool, Andy Robertson (kedua dari kiri) bereaksi ketika menerima kartu merah dari wasit dalam pertandingan melawan Tottenham pada Minggu malam.
Bek kiri Liverpool, Andy Robertson (kedua dari kiri) bereaksi ketika menerima kartu merah dari wasit dalam pertandingan melawan Tottenham pada Minggu malam. /Twitter @SquawkaNews

KARANGANYARNEWS-Manchester City makin menjauh dari rivalitas dengan Liverpool dan Chelsea dalam perebutan juara Liga Inggris 2021/2022.

Kemenangan 4-0 atas Newcastle United memantabkan posisi The Citizens di puncak klasemen sementara hingga pekan ke 18, dengan poin 44, hasil dari 18 main, 14 kali menang dua kali seri dan dua kali kalah.

Laga antara Manchester City vs Newcastle United berlangsung di Stadion St James Park pada Minggu (19/12/2021) malam WIB. Empat gol kemenangan The Citizens masing masing dicetak Ruben Dias, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

Posisi Manchester City makin mantab karena dua rivalnya yang membuntuti di posisi dua dan tiga tertahan dalam pertandingan di minggu ke 18. Laga Chelsea vs Wolves (Wolverhampton Wanderers) di Stadion Molineux, Minggu (19/12/2021) malam WIB berakhir imbang tanpa gol.

Dengan hanya tambahan satu poin menjadi 38 dari 18 kali main, 11 kali menang lima kali seri dan dua kali kalah, The Blues tak beranjak dari posisi tiga bahkan mini terpaut enam poin dari pemuncak klasemen.

Hal yang sama juga dialami Liverpool. Punya kans untuk menempel pemuncak Manchester City, The Red justru terpeleset saat berjumpa Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Laga Liverpool vs Tottenham yang berakhir 2-2 berlangsung dramatis dan diwarnai kartu merah. Sempat tertinggal di menit 13 oleh gol Harry Kane, Liverpool berbalik menguasai keadaan dan memimpin 2-1 melalui gol Diogo Jota dan Andrew Robertson.

Sayang, blunder penjaga gawang Alisson Becker membuyarkan kemenangan yang sudah di tangan. Di menit ke 74, Son Heung-min membobol gawang Liverpool dan merubah keadaan menjadi 2-2. Tiga menit kemudian, Andy Robertson mendapat kartu kuning.

Dengan sepuluh pemain, anak-anak asuhan pelatih Jurgen Klopp makin sulit memburu kemenangan di 13 menit sisa pertandingan babak kedua. Demikian juga dengan tuan rumah Spur, tak mampu memanfaatkan keunggulan satu pemain untuk mencetak gol.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x