Hasil Liga 2 Indonesia: Lawan Persiba Balikpapan, Brace Ferdinand Sinaga Bawa Persis Solo Tembus Semifinal

- 23 Desember 2021, 11:02 WIB
Persis Solo sukses melaju ke semifinal Liga 2 Indonesia setelah menaklukkan Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari Bogor, Rabu, 22 Desember 2021. Pada pertandingan ini Ferdinand Sinaga mencetak braze. (Foto: Instagram/@persisofficial)
Persis Solo sukses melaju ke semifinal Liga 2 Indonesia setelah menaklukkan Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari Bogor, Rabu, 22 Desember 2021. Pada pertandingan ini Ferdinand Sinaga mencetak braze. (Foto: Instagram/@persisofficial) /

KARANGANYARNEWS - Langkah Persis Solo melaju ke semifinal Liga 2 Indonesia akhirnya terwujud. Pada laga hidup mati di grup X kontra Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari Bogor, Rabu, 22 Desember 2021, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Bengawan berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol kemenangan Persis Solo diborong pemain pengganti, Ferdinand Sinaga di babak kedua, tepatnya pada menit ke-67 dan 70.

Jalannya pertandingan kedua kesebelasan cukup seru. Jual beli serangan kerap kali terjadi.

Pertahanan Persiba pada babak pertama terus mendapatkan tekanan dari Persis Solo. Beruntung, sang kiper tampil gemilang hingga mampu menjaga gawangnya tetap perawan.

Baca Juga: Mbah Minto Meninggal Dunia, Ucup Klaten: Karya-karyamu akan Selalu Kami Kenang

Memasuki babak kedua, Persis Solo yang memasukkan Ferdinand Sinaga berhasil merobek gawang Persiba.

Pemain berjuluk The Dragon berhasil memanfaatkan umpan bola silang dari sisi kanan pertahanan Persiba untuk dieksekusi menjadi gol pada menit ke-67.

Tiga menit berselang, jala Persiba kembali robek. Ferdinand Sinaga berhasil menyundul bola hasil umpan cantik Beto Goncalves yang sukses mengecoh barisan pertahanan serta kiper lawan.

Hasil manis itu pun disyukuri skuat Persis Solo dan para suporter, baik yang hadir di Stadion Pakansari maupun yang melakukan nonton bareng di beberapa titik Kota Solo.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x