Final Piala Liga, Liverpool Menang Adu Pinalti 11-10

- 28 Februari 2022, 04:08 WIB
Penjaga gawang Caoimhin Kelleher, menjadi pahlawan Liverpool dalam final Piala Liga, Senin (28/2/2022)
Penjaga gawang Caoimhin Kelleher, menjadi pahlawan Liverpool dalam final Piala Liga, Senin (28/2/2022) /Reuters/

KARANGANYARNEWS-Sebelas pemain The Red mampu membuat gol dalam adu pinalti pada final Piala Liga Imggris (Carabao Cup) di Stadion Wembley London, Senin (28/2/2022) dini hari.

Mulai dari James Milner, Fabinho, Van Dijk, Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Jota, Origi, Robertson, Elliot, Konate, hingga kiper Chaoimhin Kelleher.

Dan dari sebelas pemain Chelsea, hanya kiper Kepa Arrizabalaga yang gagal. Tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang. 

Babak adu pinalti diambil setelah pertandingan 90 menit di waktu normal dan tambahan 2x15 menit berakhir imbang tanpa gol.

Dengan hasil itu, Liverpool menjadi juara Piala Liga untuk kesembilan kali sejak turnamen itu digelar. Raihan juara Piala Liga itu juga paling banyak dibanding tim-tim lainnya.

Baik Chelsea maupun Liverpool, Piala Liga atau Carabao Cup itu dianggap penting. Sebab masing-masing kesebelasan menurunkan pemain inti dan bukan cadangan.

Pertandingan pun berlangsung seru. Jual beli serangan hampir terjadi di sepanjang pertandingan. Masing masing juga saling mengancam untuk menciptakan gol.

Meski secara statistik Liverpool sedikit unggul, dalam penguasaan bola dan tendangan ke arah gawang, namun pasukan Jurgen Klopp tak mampu mengalahkan Chelsea.

Bahkan The Blues bisa dibilang memenangkan pertandingan andai tiga gol yang diciptakan pasukan Thomas Tuchel tidak dianulir wasit, baik di waktu normal maupun di babak tambahan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x