Suporter Bola Sambut Baik Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024-2025, Tuai Respons Positif

- 5 April 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi sepak bola. Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024-2025 Bikin Gempar Dunia Bola, Suporter Bersiap
Ilustrasi sepak bola. Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024-2025 Bikin Gempar Dunia Bola, Suporter Bersiap /Pixabay/

KARANGANYARNEWS – Penggemar sepak bola di Asia Tenggara dan Indonesia akan menyambut turnamen besar dalam waktu dekat. Shopee akan menjadi mitra resmi kompetisi sepak bola antarklub di Asia Tenggara. Kompetisi itu Bernama Shopee Cup. Digandengnya Shopee sebagai mitra resmi diumumkan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau ASEAN (AFF). Gelar Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025 akan diperebutkan klub-klub di Asia Tenggara. Shopee Cup menjadi jawaban atas tingginya minat para pencinta sepak bola di Asia Tenggara. Di sisi lain, ini juga menjadi wadah bagi klub-klub untuk terus berkembang di kancah internasional. Shopee Cup akan digelar pada 17 Juli 2024-21 Mei 2025. Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara ASEAN (AFF), Mayor Jenderal Khiev Sameth, mengatakan bahwa kehadiran Shopee Cup adalah momen bersejarah di sepak bola Asia Tenggara.

Hari ini menandai langkah bersejarah pada sepak bola ASEAN. Shopee Cup akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia,” ujarnya.   

Shopee dan ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) berkolaborasi menyelenggarakan Shopee Cup ASEAN Club Championship.
Shopee dan ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) berkolaborasi menyelenggarakan Shopee Cup ASEAN Club Championship.

Khiev Sameth juga mengatakan bahwa kerjasama dengan Shopee sebagai mitra resmi dalam turnamen Asean Club Championship 2024/2025, diharapkan bisa memajukan dan mengembangkan klub sepak bola di Asia Tenggara.

Sebagai perwakilan dari Dewan AFF, saya ingin menyampaikan apresiasi kami atas kemitraan dan dukungan yang diberikan oleh Shopee. Kami berharap dapat bekerjasama dengan Shopee serta mitra komersial, SPORTFIVE, untuk menyelenggarakan acara kelas dunia dan mengembangkan fan base ASEAN ke level yang lebih tinggi,” sambungnya.

Diketahui, Shopee Cup yang berlangsung mulai tanggal 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025 ini akan hadir dalam format liga dengan babak kualifikasi play-off dan fase grup yang menampilkan 12 klub tersohor di ASEAN. Klub-klub sepak bola tersebut akan berkompetisi dengan sistem tandang dan kandang untuk merebutkan gelar juara Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025. Turnamen ini akan dihadiri oleh Juara Liga Nasional dan pemenang Cup (atau runner-up dalam situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (perwakilan dua tim setiap negara), serta Filipina dan Singapura (perwakilan satu tim setiap negara). Juara Liga Nasional Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di Fase Grup turnamen saat babak kualifikasi play-off. Nantinya, 12 klub sepak bola yang memenuhi syarat akan diundi masuk ke dua grup. Babak penyisihan grup itu akan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang. Nah, juara dan runner-up grup akan lanjut ke pertandingan semifinal. Bagi kamu yang ingin menjadi saksi sejarah klub sepak bola mana yang menyabet gelar Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025 ini, pastikan untuk nggak kelewatan pertandingannya ya!

Ternyata kehadiran Shopee sebagai mitra resmi Asean Club Championship dengan nama Shopee Cup, menuai berbagai sambutan positif dan antusias besar dari masyarakat dan para penggemar bola seluruh Indonesia. Sejak peresmiannya pada Kamis, 4 April 2024 kemarin. Shopee Cup langsung menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial. Banyak netizen menilai bahwa kehadiran turnamen Shopee Cup ini merupakan langkah positif yang ditunggu-tunggu untuk klub-klub sepak bola di ASEAN.   

Shopee Cup ASEAN Club Championship.
Shopee Cup ASEAN Club Championship.

Kenapa ASEAN Club Championship adalah langkah bagus? Karena jatah di kompetisi Asia yg dikit banget, & buat lolos ke babak utama aja panjang banget jalurnya, Ini bikin ASEAN Club punya kompetisi internasional lain. Selain aspek kompetitif ya ini opportunity bisnis buat klub,” tulis akun @aunrrahman. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah