Awas! Bikin Onar MotoGP Mandalika, Polisi Siap Lakukan Tindakan Tegas Terukur

- 11 Maret 2022, 20:35 WIB
Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang telah siap menyambut penyelenggaraan ajang balap motor internasional. (Foto: Dok. Istimewa/pertamina.com)
Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang telah siap menyambut penyelenggaraan ajang balap motor internasional. (Foto: Dok. Istimewa/pertamina.com) /

KARANGANYARNEWS - Polda NTB berkomitmen menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika. Bahkan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto telah mengeluarkan maklumat.

Pada poin keempat maklumat ditegaskan, apabila ada kelompok atau perorangan mencoba mengganggu kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) maupun kegiatan internasional lainnya, baik saat pelaksanaan maupun pascapelaksanaan, Polda NTB dan polres jajaran akan melakukan tindakan tegas dan terukur dalam penegakan hukum sesuai perundang-undangan.

”Kita lakukan tindakan tegas agar pelaksanaan MotoGP berjalan aman dan sukses,” jelas Kapolda, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Jumat, 11 Maret 2022.

Baca Juga: Jadwal, Statistik dan Preview Man Utd Vs Tottenham Hotspur Akhir Pekan Ini

Saat ditanya mengenai jenis gangguan, Irjen Pol Djoko Poerwanto tidak merinci. Begitu pula saat dipertegas mengenai persoalan lahan yang memungkinkan dapat mengganggu jalannya balap.

“Itu salah satunya lah,” tegasnya.

Maklumat Kapolda akan ditindaklanjuti dengan Operasi Mandalika Rinjani. Operasi ini untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan yang mungkin terjadi.

”Kita menginginkan event (kegiatan-red) ini berjalan sukses,” jelasnya.

Sementara itu, pada poin ketiga maklumat tersebut, seluruh warga, khususnya yang berdomisili di Lombok Tengah diminta mendukung dan saling bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang nyaman dan kondusif.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Tribratanews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah