Suzuki Tak Garang di Mandalika? Joan Mir Keluhkan Masalah Mekanis

- 19 Maret 2022, 07:35 WIB
Pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir mengeluhkan masalah mekanis pada motornya, termasuk beberapa masalah dengan rem depan. (Foto: Crash)
Pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir mengeluhkan masalah mekanis pada motornya, termasuk beberapa masalah dengan rem depan. (Foto: Crash) /

KARANGANYARNEWS - Setelah gagal memanfaatkan potensi kemenangan balapan di Qatar, hari pertama sesi free practice (FP) alias latihan bebas MotoGP Mandalika tampaknya menjadi hari yang sulit bagi Suzuki. Hal itu lantaran Joan Mir hanya mampu menempati posisi ke-20.

Sementara rekan setim Joan Mir, Alex Rins berhasil menempati urutan kesepuluh pada FP2, sebuah putaran yang bisa menjadi sangat penting untuk melaju langsung ke kualifikasi dua jika hujan turun di FP3.

Wajar jika Joan Mir terseok-seok sebab dirinya masih mengalami masalah mekanis di awal sesi.

Ini menjadi alasan utama mengapa dia hanya mampu menyelesaikan latihan bebas di posisi terakhir.

Baca Juga: Marquez Mencari Ban yang Tepat, Begini Review Latihan Bebas Keduanya di Sirkuit Mandalika

"Sejujurnya, FP2 sulit. Kami memiliki beberapa masalah mekanis dan juga beberapa masalah dengan rem depan. Itu bukan FP2 terbaik,” kata Joan Mir, dikutip dari Crash, Jumat, 18 Maret 2022.

“Kemudian dengan ban lunak saya tidak dapat meningkatkan waktu putaran karena bendera kuning.

"Setiap kali saya semakin cepat, ada bendera kuning di trek dan saya harus melambat. Tidak ada yang positif dari FP2 ini. Tidak banyak yang bisa dikatakan."

Ditanya apakah itu masalah mekanis yang sama dengan yang dia temui selama tes pramusim, Joan Mir membantahnya. Masalah mekanis, menurutnya adalah hal yang berbeda.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah