Hasil Pemeriksaan Tim Medis, Marquez Tidak Fit

- 20 Maret 2022, 15:51 WIB
Marc Marquez saat terpental dalam sesi pemanasan, Minggu 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika.
Marc Marquez saat terpental dalam sesi pemanasan, Minggu 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika. /Instagram /

KARANGANYARNEWS - Harapan penggemar Marc Marquez untuk tampil di Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika kandas sudah. Pembalap tim Repsol Honda tersebut dinyatakan tidak fit dan akan diperiksa lagi di Barcelona.

Keputusan tim medis berdasarkan pemeriksaan terhadap Marquez setelah mengalami insiden kecelakaan parah di sirkuit tersebut pada Minggu 20 Maret 2022.

Marquez memang dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, tapi ia harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

Baca Juga: Kecelakaan saat Pemanasan, Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit

"Setelah Marquez mengalami kecelakaan parah hari ini dia dilarikan ke rumah sakit setempat di Lombok di mana ia menjalani sejumlah tes serius dan kembali ke sini," tutur Direktur Medis MotoGP, Angel Charte di Mandalika, Minggu.

Memang tidak ada yang parah menyusul observasi beberapa jam ke depan, tapi dokter sirkuit dan tim menyatakan Marquez tidak fit untuk balapan.

"Marquez akan kembali ke Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut."

Baca Juga: Foto-foto Detik-detik Lengkap Marquez Terpental

Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan kondisi yang dirasakan Marquez setelah kecelakaan itu.

"Itu kecelakaan yang parah, benturan yang kencang di kepala, jadi biasanya kecelakaan seperti ini memerlukan waktu untuk pulih," tutur Puig sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x