Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Targetkan Juara Umum

- 22 Maret 2022, 23:59 WIB
Indonesia siap menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun menargetkan juara umum. (Foto ilustrasi: Instagram)
Indonesia siap menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun menargetkan juara umum. (Foto ilustrasi: Instagram) /

KARANGANYARNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Maret 2022.

Rapat yang juga dihadiri Ketua Umum National Paralympic Comitte (NPC) Indonesia, Senny Marbun ini membahas terkait kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

"Setelah kami menyampaikan tentang kesiapan dan juga penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah, akhirnya dalam rapat yang dipimpin Pak Presiden tadi telah diputuskan kita siap, bersedia menjadi tuan rumah ASEAN Paragames 2022," kata Menpora usai ratas bersama Presiden Jokowi, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Baca Juga: Catat! Tarif PPN Naik Jadi 11% Per 1 April 2022

Zainudin Amali mengungkapkan, ASEAN Para Games seharusnya digelar di Filipina pada 2019, namun ditunda hingga 2020 dan tidak terlaksana.

Begitupun setelah Vietnam menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2021 yang ditunda ke 2022, Vietnam menyatakan tidak siap melaksanakan kegiatan itu.

"Vietnam yang harusnya pelaksana ASEAN Para Games karena ini bergandengan dengan SEA Games, tetapi Vietnam hanya sanggup melaksanakan SEA Games. Namun untuk ASEAN Para Games mereka tidak sanggup, sehingga diberi kesempatan pada negara-negara ASEAN untuk mengajukan diri," ujarnya.

Sejalan dengan hal itu, NPC Indonesia kemudian memanfaatkan momen tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk menggelar ASEAN Para Games di Indonesia.

Baca Juga: Balas Tulus, Titi DJ Bikin Lagu To Lose

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x